Pages

Ads 468x60px

Total Tayangan Halaman

Selamat Datang anda telah berkunjung di Blog saya. Terimah Kasih

Lencana Facebook

Translation

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2648xGSU6

Kamis, 06 September 2012

CARA MENJADI KIPER TERBAIK


kiper Terbaik
Dalam dunia sepak bola, hanya ada satu orang yang istimewa dimana dia bisa pake baju berbeda dengan yang lainnya dan bisa memegang bola, siapalah dia..?
Dia adalah seorang Penjaga Gawang atau sering di sebut Kiper. Namun tak setiap kiper bisa memegang bola dimana saja ( he..he udah ada aturannya… ;) ).
Sahabat-sahabat..
Ada yang pesen pada saya tUk dicarikan tentang panduan apa saja untuk menjadi seorang penjaga gawang yang handal/hebat. Untuk menjawab pertanyaan dari Kak Alten yang meminta untuk dicarikan tutornya. Kita Langsung saja yU…
Untuk menjadi seorang Kiper yang hebat, ternya tidak hanya mengandalkan Refleks, penempatan posisi, lompatan yang bagus atau juga fisik yang kuat, ternyata masih ada lagi yang harus di miliki untuk menjadi seorang Penjaga Gawang/Kiper yang hebat, diantaranya yaitu :
  • PERTAMA ADALAH KEBERANIAN
Maksud dari keberanian disini bukanlah dalam masalah Berkelahi, tapi dalam mengantisipasi dan mengambil bola, karena di era modern kiper bukan hanya diam di bawah mistar saja, tapi harus bertanggung jawab juga dalam pertahanan dan menjadi seorang Sweeper dalam kondisi kurang menguntungkan. Kiper juga harus berani beradu badan dengan para pemain lain untuk menjaga gawangnya dan hal ini kadang menimbulkan cedera pada para kiper, namun sebagai seorang kiper haruslah lebih hati-2.

Kiper Cech
  • KEDUA ADALAH DETERMINASI
Maksud da-ri Determinasi adalah pengambilan keputusan dan kecepatan. Menjadi seorang Kiper adalah sebagai tuntutan untuk segera mengambil keputusan dalam setiap keadaan. Jika permainannya cepat, maka kiperpun harus bergerak lebih cepat dalam mengantisipasi bola.
  • Yang ketiga adalah penglihatan yang tajam. Hal ini dibutuhkan para kiper dalam berbagai hal. Mungkin banyak yang tidak menyadari hal ini, namun penglihatan yang baik sangat vital dalam membantu kiper menjalankan tugasnya. Mulai dari melakukan umpan panjang, membaca arah bola, dan yang paling vital adalah membaca gerakan penendang penalti dari mata si penendang. Disadari atau tidak, para penendang penalti pasti akan melihat arah yang akan menjadi tujuan tendangannya(walaupun tidak semua) walaupun hanya sepersekian detik saja).

Jose Reina
Bagi sahabat yang memiliki tutorialnya yang lebih lengkap, silahkan saja berbagi di komentar ya..?
Karena saya ini adalah seorang penyerang bagian kiri, jadi mungkin saja ada yang kurang, jadi saya mohon untuk memberikan sarannya dari para sahabat yang lebih pandai dan ahli dalam bidangnya.
Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan saya yakin ini masih kurang, mohon untuk sarannya ya…?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text