Pages

Ads 468x60px

Total Tayangan Halaman

Selamat Datang anda telah berkunjung di Blog saya. Terimah Kasih

Lencana Facebook

Translation

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz2648xGSU6

Sabtu, 15 September 2012

Membuat Flashdisk Jadi RAM

,Bagi komputer-komputer jadul atau komputer yang memiliki Processor Pentium baik itu Pentium I, II, III dan IV ternyata masih di lengkapi dengan kapasitas Memory atau RAM yang sedikit. Dan ini membuat keadaan komputer tersebut menjadi Lemot atau Menjadi Lambat dalam Bekerja. Itu sih kalau komputer Jadul, tapi bagaimana dengan komputer jaman sekarang, apakah memang cara kerja komputer sekarang lebih baik?! itu belum memungkinkan.

Berdasarkan Hasil analisa saya terhadap Warnet-warnet yang saya jalani, masih banyak yang menambahi komputernya dengan RAM-RAM yang lebih baru, Padahal komputer nya sudah Core 2 Duo. Kog bisa gitu ya??.
Tanya jawab saya semakin tinggi dengan masalah ini. Saya mencoba bertanya kepada Administrator yang menjaga di salah satu Warnet Langganan Blogadexme! Satu demi satu saya tanya, dan Hasilnya mendapat jawaban yang bagus.
Kata nya sihh, bawaan RAM Komputer itu kurang tinggi kapasitasnya maka dari situ Pihak Warnet berniat untuk menambahi RAM pada Komputer mereka agar sewaktu Bermain Game Online tidak ada Kendala. Heheeheee,,,Sekian dulu curhat saya mengenai Hal ini.!

Artikel Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM saya bagikan kepada Sobat-sobat yang memiliki komputer Jadul atau komputer yang lambat. Kita cukup menambahkan Flashdisk tanpa perlu membeli RAM yang baru.

Kali ini saya akan memperkenalkan Sebuah Software yaitu eBooster yang akan melaksanakan Tugas Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM. Link Link Download Gambar di Bawah ini untuk Mengunggah eBooster nya.



Setelah Selesai di Download, Ikuti langkah-langkah berikut untuk Cara Membuat Flashdisk Jadi RAM.



  1. Pada saat Removable Memory seperti Flashdisk di Colokkan ke Komputer, Windows akan memeriksa apakah Flahsdisk tersebut cukup cepat untuk digunakan oleh Windows Ready Boost.
  2. Klik kanan pada Icon Safly Remove Device, Lalu pilih Properties setelah itu akan muncul Gambar.
  3. Beri tanda centang pada "Use This Device", setelah itu tentukan Berapa Besar yang akan di gunakan Sebagai Penambah RAM.
  4. Flashdisk yang digunakan Minimal USB 2.0, kerena Device mempunyai Kecepatan hingga 3,5 Mbps. Flashdisk yang digunakan Minimal 1,5 X dari RAM yang terpasang. Misal, RAM komputer 1 GB, maka Flahsdisk harus sebesar 1,5 GB.
  5. Jika tidak sesuai aturan di atas maka tidak akan berjalan dengan baik untuk Windows Ready Boost.

Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil...!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text